Cara Mempromosikan Web Agar Terindeks di Google

Jika Anda telah membaca tentang kiat dan teknik promosi situs, Anda akan tahu ada banyak cara untuk meningkatkan lalu lintas yang Anda dapatkan di situs Anda. Berikut ini urutan kegiatan yang mencakup satu teknik yang terkadang terlewatkan: memastikan bahwa situs Anda diindeks oleh Google pembangkit tenaga itu dengan lebih cepat.

Anda membuat konten hebat dan mempostingnya ke blog Anda, tetapi, jika Anda seperti kebanyakan blogger, Anda mengalami penundaan sebelum postingan baru Anda yang mengkilap membuatnya masuk ke halaman hasil pencarian Google. Berapa lama waktu yang diperlukan dapat berkisar dari 4 hari hingga 4 minggu atau lebih, tergantung pada popularitas situs Anda yang dirasakan (berapa banyak situs lain yang tertaut dengannya), struktur situs, dan hosting Anda.

Anda dapat mencapai hasil yang lebih cepat - bahkan mendekati instan - dengan mengikuti tujuh langkah untuk menjadikan situs web Anda lebih nyaman dengan Google daripada yang sudah ada.

1. Menyiapkan Akun Alat Webmaster Google.

Alat Webmaster Google memungkinkan Anda untuk mengendalikan - baik, beberapa kontrol - atas bagaimana Google mengindeks situs web Anda. Siapa pun yang memiliki situs web dapat menggunakannya untuk memantau dan mempertahankan keberadaan situs web mereka di hasil penelusuran mereka.

Untuk menggunakan layanan gratis ini, Anda tidak wajib untuk mendaftar, tetapi ada gunanya melakukannya untuk mempelajari cara Google melihat situs Anda dan kemudian mengoptimalkannya untuk peringkat yang lebih baik dan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung Anda.

Di sini, kami akan berkonsentrasi untuk mengirimkan konten baru untuk perayapan, yang berarti bahwa Google akan memeriksa konten baru Anda lebih cepat dari biasanya (dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu) dan itu akan muncul dalam hasil pencarian lebih cepat.

Ikuti instruksi untuk mengatur akun Anda. Pertama, Anda harus memverifikasi situs web Anda sehingga Google tahu apa yang harus dilihat. Ini melibatkan memasukkan URL situs Anda secara tepat dan menambahkan beberapa kode unik dari Google ke beranda Anda.

Kirimkan peta situs (Sitemaps) dan / atau Umpan RSS Anda.



Peta situs Anda adalah file tempat Anda memberi tahu Google dan mesin telusur lain bagaimana Anda mengatur konten situs web Anda. Meskipun mesin pencari biasanya dapat memeriksa situs Anda tanpa file ini, mereka dapat melakukannya lebih cerdas ketika Anda memiliki sitemap di tempat. Jika Anda ingin orang menemukan situs Anda melalui penelusuran, membantu Google melakukan tugasnya adalah ide yang bagus.

Menggunakan peta situs sangat berguna untuk situs web besar, situs yang sangat baru, situs dengan halaman yang tidak terhubung dengan baik (seperti beberapa arsip), dan situs yang berisi banyak konten media kaya.

Anda mungkin sudah memiliki sitemap, dibuat secara otomatis. Jika Anda memiliki blog, sebagian besar platform menyediakan file RSS, yang juga dapat Anda kirimkan sebagai sitemap (meskipun itu hanya mencakup penambahan terbaru ke situs Anda). Periksa layanan hosting atau dukungan platform blogging Anda untuk melihat di mana file ini mungkin berada di server.

Jika tidak, Anda dapat membuat sitemap secara manual atau menggunakan salah satu dari sejumlah alat pihak ketiga. Setelah Anda membuat peta situs dengan cara ini, Anda harus mengunggahnya ke situs web Anda.

Saat Anda memiliki URL peta situs atau URL RSS, klik 'tambahkan peta situs' di Alat Webmaster Google untuk mengirimkannya.

Kirim halaman Anda dengan mengklik ‘Fetch as Google’



Ketika kolom teks terbuka, masukkan URL halaman yang tepat di mana Anda memiliki konten baru. Kemudian pilih ‘Fetch’ agar Google mencoba mengunjungi situs atau ‘Fetch and Render’ untuk hal yang sama plus gambar tentang bagaimana Google melihat halaman tersebut dibandingkan dengan bagaimana pengunjung akan melihatnya; klik pada tanda centang yang muncul untuk melihat gambar-gambar ini.

Anda akan diberi tahu di layar jika Google mengalami masalah saat merayapi halaman Anda. Anda kemudian dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang masalah ini sehingga Anda dapat mengatasinya. Jika Google berhasil merayapi halaman yang Anda kirimkan, akan tetapi, klik ‘Kirim ke Indeks.’


2. Siapkan Google Analytics.



Jika Anda belum menggunakan Google Analytics, Anda akan menemukan bahwa sumber daya yang kuat ini akan membantu Anda mempelajari jumlah besar tentang pengunjung Anda. Temukan dari mana mereka berasal, apa yang mereka cari, halaman apa yang mereka tinggali paling lama, dan banyak lagi.

Padahal belum ada pernyataan resmi dari Google. Memasang Google Analytics dapat membantu memberi Google informasi baru tentang konten Anda.

Ikuti petunjuk untuk memasang kode Google Analytics yang unik untuk situs web Anda. Ini berfungsi seperti perangkat pelacakan yang memantau perilaku pengguna situs Anda dan melaporkan kembali kepada Anda melalui antarmuka Google Analytics. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menjadikan situs Anda lebih bermanfaat atau lebih fokus, atau untuk membantu pemasaran dan upaya penjualan Anda.



3. Ping Google Tentang Konten Baru Anda



Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menggunakan Layanan Pembaruan untuk secara otomatis memberi tahu situs lain tentang konten baru Anda. Ini akan memberi tahu mesin pencari yang relevan dan layanan pembaruan populer yang telah Anda tambahkan atau ubah konten di situs Anda.

Jika tidak, gunakan Ping-O-Matic untuk menjaga layanan pembaruan populer - dan, oleh karena itu, pengguna mereka - dalam lingkaran tentang penawaran baru Anda.

4. Kirim RSS Anda ke FeedBurner


Jika Anda memiliki file RSS, Anda dapat - dan harus - ping alat RSS Google, FeedBurner. Menggunakan RSS Anda untuk mengirimkan pembaruan di sini berarti bahwa posting baru Anda dapat dilihat oleh lebih banyak orang lebih cepat.

5. Bagikan Konten Baru di Jaringan Utama Sosial


Sekarang, selain sitemap dan wizard RSS yang disebutkan di atas, kembalilah ke favorit lama. Berbagi konten baru di jejaring sosial paling populer adalah cara yang luar biasa untuk mendatangkan lalu lintas ke situs Anda, dengan ketentuan bahwa konten Anda relevan dengan demografi menggunakan platform media sosial tersebut. 

Dalam kombinasi dengan memastikan bahwa situs Anda diindeks oleh Google dan membiarkan pembaruan populer layanan tahu bahwa Anda memiliki konten baru, menggunakan media sosial dapat memberikan dorongan yang signifikan untuk lalu lintas Anda. 

Alat seperti aplikasi penyangga dapat membantu Anda lebih mudah berbagi konten.

6. Bookmark Konten Anda

Seperti jejaring sosial, situs raksasa ini dirayapi oleh mesin telusur lebih sering daripada situs Anda. Mendapatkan konten Anda diperhatikan oleh mesin pencari melalui situs bookmark berarti bahwa situs Anda akan dinodai lebih cepat dan tautan eksternal ke situs Anda dari sumber yang bereputasi ini dapat meningkatkan peringkat dan lalu lintas organik. 

Coba bookmark situs seperti Delicious, StumbleUpon, dan Scoop.It. 


7. Kirim URL ke Google 


Jika Anda melakukan teknik lain ini, strategi lama untuk mengirimkan URL Anda ke mesin pencari tidak benar-benar diperlukan, tetapi jika Anda ingin Google Search Console menawarkan fitur Tambah URL. Meskipun mereka menyatakan ini: 

“Google menambahkan situs baru ke indeks kami, dan memperbarui yang sudah ada, setiap kali kami merayapi web. Jika Anda memiliki URL baru, beri tahu kami di sini. Kami tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indeks kami, dan kami tidak dapat membuat prediksi atau jaminan tentang kapan atau jika URL yang dikirimkan akan muncul dalam indeks kami. ”

8. Miliki Strategi Pemasaran Konten Yang Mendatang


Pastikan bahwa strategi pemasaran konten Anda mengakui manfaat memiliki konten Anda secara teratur diperbarui, dibagikan, dan ditautkan dari berbagai sumber. Jika situs Anda diperbarui secara konsisten dan terus muncul di tempat yang tepat, Google akan mulai merayapi situs Anda lebih sering. Terdaftar lebih cepat setiap kali Anda memiliki konten baru berarti lebih banyak lalu lintas, lebih cepat.

Meskipun ada manfaat untuk melakukan hal ini sebagai satu kali, ini adalah strategi jangka panjang. Menjadi konsisten dengan langkah-langkah ini akan menghasilkan konten Anda diindeks lebih cepat, menambahkan cara lain untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dan lebih maju dari pesaing Anda. 

Menggunakan beberapa teknik ini mungkin berarti menahan sedikit kurva pembelajaran, tetapi Anda akan segera menguasainya. Unsur-unsur yang otomatis akan melakukan banyak pekerjaan untuk Anda. 

Pastikan bahwa mereka adalah bagian dari strategi pemasaran Anda dan pertahankan terus. Ketika Google cukup terkesan dengan jadwal publikasi Anda dan otoritas yang Anda rasakan, Anda dapat menemukan diri Anda dalam posisi di mana konten Anda diindeks hampir seketika. Anda tidak perlu khawatir tentang mendapatkan google untuk mengindeks konten situs web Anda.

Komentar