Tugas Softskill Pengantar Bisnis Informatika

NAMA :  TETTY ROMONDANG SINTA RIA
NPM     :  57416348
KELAS :  4IA17


LUCIFER COMPUTER


Lucifer Computer merupakan suatu usaha yang dijalankan oleh Fakih Henri dengan menyediakan perlengkapan alat-alat komputer dan beberapa software sesuai kebutuhan masyarakat. Lokasi toko berada di Jalan Raya Kediri Kertosono KM 7, Kec. Gampengrejo, Kediri, Jawa Tengah, di depan pabrik PT. Surya Zig Zag, lokasi mudah terlihat karena ada di samping pasar yang banyak sekali orang yang berlalu lalang sehingga dapat dengan mudah dicari dan didatangi.



VISI, MISI, DAN MOTTO

Visi : Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal perlengkapan perangkat keras serta perangkat lunak.

Misi : Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasan pelanggan.

MottoMemberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasan pelanggan. 

SISTEM PEMASARAN

Sistem pemasaran yang dilakukan adalah membuat sebuah display pintu gerbang perumahan dan mengandalkan informasi dari pelanggan ke pelanggan serta menyediakan brosur promosi. Selain itu, sistem pemasaran lainnya adalah membuat iklan secara online di internet agar dapat dijangkau masyarakat luas dengan cara melakukan transaksi ataupun bisnis  online. Dengan cara ini perusahaan optimis Lucifer Computer akan lebih mudah dikenali oleh masyarakat.

PRODUKSI

  • Processor
  • Harddisk
  • Motherboard
  • Software, antivirus, OS
  • Memori
  • Printer / Scanner
  • LCD / LED
  • dan lain lain

Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan perlengkapan alat-alat komputer dan software lainnya sehingga menghabiskan cukup banyak hardware serta software lainnya dalam sehari, belum termasuk accecoris perlengkapan komputer lainnya yang semakin marak digunakan oleh masyarakat, khususnya di perkantoran yang ingin mengganti hardware yang rusak serta ingin memiliki software penunjang bisnis perkantoran yang terbaru.


TENAGA KERJA

Tenaga kerja yang dimiliki sebanyak 10 orang. 5 orang bertugas di bagian service dan 5 orang lainnya bertugas melayani dan menerima pembayaran dari pelanggan.


ANGGARAN USAHA 

Pengeluaran : Rp. 703.000.000
Pendapatan : Rp. 960.000.000
Keuntungan : Rp. 257.000.000

Komentar